Tips Desain Billboard Yang Efektif

jordan-fretz-big-league-world-series-billboard-design-easley-sc1

Iklan yang berada diluar rumah terkesan media liar. Akan tetapi, dalam perancangan billboard diperlukan aturan-aturan untuk hasil “outdoor advertising” yang memuaskan. Berikut tips dalam mendesain sebuah billboard:

– Aturan Kesederhanaan
Sebuah fakta menunjukkan kalau billboard yang rapi menentukan kesuksesan dalam mendesain billboard. Dalam mendesain billboard terdapat 3 komponen utama, yaitu:
1. Gambar tersebut menarik untuk dilihat
2. Gambar tersebut unik dan terdapat manfaat di gambar itu
3. Tedapat nama, logo, dan kontak info

Dikarenakan orang rata-rata melihat outdoor advertising berkisar antara 5 hingga 10 detik, dalam mendesain billboard jangan terlalu banyak gambar yang membuat pusing orang yang melihatnya dan usahakan untuk sedikit penggunaan kata-kata karena dengan semakin sedikit kata-kata itu maka orang yang melihat outdoor advertising itu bisa mengerti tentang iklan tersebut.

– Gunakan warna dengan kontras tinggi
Dalam mendesain billboard, ukuran bold sangat berpengaruh terhadap penglihatan orang. Banyak orang dapat bekerja dengan baik dan lembut dimajalah biasa, tetapi tidak dilakukan dengan baik terhadap outdoor advertising. Ukuran yang tebal merupakan yang paling indah dalam mendesain billboard.

– Jangan gunakan font yang mewah
Dengan tipis dan rumitnya font membuat orang sulit untuk membacanya pada jarak jauh. Gunakan font yang tebal dan sederhana agar orang dapat melihat iklan itu sejauh 1 KM. dan dalam billboard tersebut terdapat kata-kata yang bermaksud untuk membujuk.

– Gunakan ukuran font yang besar
Dengan font yang besar memungkinkan anda untuk membaca pada jarak yang lebih jauh. Dan dengan font yang besar selain untuk dapat membaca dalam jarak jauh juga menambah pesan yang ada dalam billboard tersebut.

– Outdoor advertising membutuhkan kebagusan dalam fotografi
Dalam sebuah foto billboard terdapat pencetakan yang besar didalam rumah. Dalam pembuatan foto dengan resolusi tinggi, terdapat keharusan kalau desain billboard menggunakan skala besar dalam pembentukan visual yang besar dan menampilkan gambar yang besar dan terlihat dari kejauhan.

– Fokus pada 1 tujuan utama
Cuma ada beberapa detik untuk menyampaikan pesan yang ada dan tidak ada waktu untuk menyampaikan beberapa fitur, pernyataan misi yang penjang, dan juga kontak informasinya.

– Pentargetan audiens secara sempit
Cobalah untuk dapat mencapai keinginan dan menarik bagi siapapun. Dalam prospek target memiliki nama, lingkungan, keinginan, dan kebutuhan. Pastikan dalam billboard terdapat pembicaraan satu-satu sesuai dengan kebutuhan mereka seperti yang dilakukan terhadap teman, dan pembangunan hubungan dengan prospek membuat selalu ingat dengan pesan yang terdapat dalam billboard.

– Bawalah untuk melakukan test drive
Tampilkan tata letak pada billboard anda selama 5 hingga 10 detik. Dengan itu muncul pertanyaan tentang mereka mampu membaca seluruh pesan, dapat memahami konsepnya, ajakan untuk melakukan bisnis. Dengan simulasi itu dapat melihat kesalahan yang dapat kritikan.

– Gunakan cerita untuk menarik perhatian orang
Dalam grafis dan pesan muncul pertanyaan dapat merangsang pemikiran, dapat menciptakan gambaran mental alur yang jelas dan menciptakan drama, kegembiraan, ketegangan atau kegembiraan. Terkadang driver bosan dihibur, tapi secara cepat.

– Berani, berani, dan berani
Dan perlu diingat, tidak ada orang yang bakal mengingat hal membosankan. Ikutilah 10 aturan dalam desain bollboard ini tetapi pecahkan semuanya untuk terdapat pengesanan. Jelajahi setiap konsep meskipun konsep itu dibilang konsep “gila”. Dengan konsep yang “gila” berkembang menjadi kampanye luar yang unik dan mengesankan.

Sumber :http://www.trigunadvertising.com/tips-desain-billboard-yang-efektif